Skip to main content

LANCARKAN KONEKSI INTERNET DENGAN ISP NIGHTMARE


tentu anda sering mengalami masalah idle pada koneksi internet anda, terutama pada pengguna internet broadband(HSDPA, 3G) saat quota sudah mencapai batas fair usage. biasanya pihak ISP selalu memberi batas quota walaupun tertulis Unlimited, hingga saat ini koneksi internet yang benar-benar unlimited setahu saya hanya dari Smart, seperti telkomsel flash yang saya gunakan ini misalnya, tertulis Unlimited up to 384kbps, tapi hanya sampai fair usage 100MB, setelah itu kecepatan turun menjadi 64kbps alias setara dengan GPRS, untuk IM2 setahu saya fair usagenya hingga 2GB up to 256kbps. hal lainnya yang menyebabkan idle adalah daerah kita yang masih belum terjangkau sinyal HSDPA sehingga koneksi kita akan tertanggu.


pada saat koneksi sudah turun seperti tadi maka koneksi kita akan sering idle, biasanya pada modem akan ditunjukan dengan lampu berwarna biru, padahal kita sudah bisa konek, tetapi kita tidak dapat melakukan aktifitas internet seperti browsing, dengan software ISP Nightmare ini kan menjaga koneksi anda agar tetap stabil, dan walaupun kecepatan koneksi anda belum turun anda masih bisa menggunakannya. sebenarnya ada cara lain untuk menjaga agar koneksi kita tidak idle seperti dengan melakukan ping ke situs tertentu, tapi tentunya ini akan mengurangi jatah quota anda, cara ini hanya disarankan untuk pengguna internet yang benar-benar unlimited. kembali ke ISP Nightmare, softwarenya bisa anda download disini. saya tidak menjamin bahwa kondisi idle tidak akan pernah terjadi lagi, tetapi setidaknya dari yang tadinya SERING idle menjadi jarang. penggunaannyapun mudah sekali, cukup anda klik 1x hingga gambar berubah hijau dan bertuliskan ENABLE berati software ini sudah berjalan pada system window anda (hanya berjalan pada windows XP)

pada pengguna telkomsel flash sangat diuntungkan dengan software ini, karena fair usage pada flash hanya berpengaruh pada kecepatan browsing. untuk kecepatan download sama sekali tidak mengalami perubahan, sehingga dengan software ini akan membantu anda untuk tetap konek dan memulai browsing agar anda dapat melakukan download

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

MEMBUAT DOMAIN NAME EMAIL PRIBADI

bagi yang bosen ama domain name email standar kaya @gmail.com, @yahoo.com, @yahoo.co.id, kalian bisa menggunakan domain name sendiri, kan gak keren lo email perusahaan pake domain name umum, ketahuan banget tu perusahaan g bermodal wat bikin domain name email yang premium. tapi jangan takut, cara dibawah ini 100% FREE, caranyapun mudah, hanya saja butuh proses agak lama. tapi aku jamin dalam 48jam kalian bisa memiliki domain name pribadi seperti @bambang.co.cc, @merdeka-jateng.co.cc, dll. langsung aja berikut caranya: Langkah pertama: Masuk ke website co.cc, dan pada halaman depan tersebut, Anda akan melihat kotak pengecekan domain. Masukkan nama yang Anda inginkan, kemudian click Check Availability. Pastikan bahwa untuk nama domain tersebut tertulis Free. Jika tersedia, tetapi diharuskan membayar jumlah tertentu, Anda dapat mengulangi dengan memasukkan nama domain yang lain pada kotak pengecekan di bawahnya, kecuali memang Anda bersedia untuk membayarnya. Jika sudah, click Continue

Install Modem SmartFren Connex AC682 di Ubuntu

berikut cara install modem smartfren connex AC682 di ubuntu. diambil dari forum ubuntu indonesia secara garis besar yang perlu dipersiapkan adalah 1. instal wvdial, karena dengan konfigurasi modprobe biasa pada applet panel network manager dikenali sebagai modem GSM. 2. konfigruasi wvdial untuk smartfren 3. konfigurasi usb_modeswitch 4. dan konfigurasi file .rules berikut adalah langkah milih pinsuit dan einhejars, perbedaanya dua cara tersebut adalah pada konfirugasi file .rules (lihat langkah 10 milik pingsuit dan langkah 9 milik einhejars) berikut langkah-langkahnya :

TIPS : Membersihkan Cermin

cermin dikamar mandi anda terlihat hitam kusam? bayangan kita tak terlihat? kondisi cermin yang sudah lama tidak dibersihkan memang akan menjadi kusam, sehingga untuk bercermin saja bayangan kita menjadi tidak jelas. untuk membersihkan kotoran pada cermin tersebut sebenarnya sangat sederhana. cukup anda oleskan odol atau pasta gigi pada cermin anda, lalu gosoklah dengan sikat gigi bekas atau bisa menggunakan kain lap bersih secara memutar, setelah seluruh bagian cermin digosok dengan rata maka bilaslah dengan air dan lihatlah hasilnya, cermin anda kembali memantulkan bayangan kita dengan jelas.