Skip to main content

UDINUS TERBAIK KE- 6 NASIONAL & KE-3 SE-JATENG tahun 2009

Universitas Dian Nuswantoro
(INDONESIA)
Menurut buku “Panduan Memilih Perguruan Tinggi 2009” yang disusun dan diterbitkan oleh Pusat Data dan Analisa TEMPO, Dian Nuswantoro University(UDINUS) menempati urutan ke 6 dibawah Institue Technology Bandung(ITB), University of Indonesia(UI), Universitas Gajah Mada(UGM), Institute Technology 10 November(ITS) dan UBINUS Jakarta dalam bidang Teknologi Informasi/Ilmu Komputer. Sedangkan Peringkat 7 sampai 10 ditempati oleh STIKOM Surabaya, Diponegoro University(UNDIP), STT Telkom dan UNIKOM.

Peringkat 6 Nasional bidang ilmu komputer bagi Udinus merupakan suatu lompatan prestasi besar karena Udinus merupakan perguruan tinggi swasta di daerah dapat melampaui beberapa perguruan tinggi besar di Jakarta, Apalagi di tahun 2008 Udinus belum masuk dalam 10 besar Nasional. Seperti yang diungkapkan Rektor Udinus Edi Noersasongko,”Alhamdulillah, kami sangat bersyukur karena kerja keras kami selama ini ternyata mendapat tanggapan yang sedemikian hebatnya, sehingga kami bisa menempati urutan ke-6 secara nasional”.

Selain mencapai peringkat 6 Nasional bidang Ilmu Komputer, UDINUS juga menempati peringkat 3 perguruan tinggi terbaik di wilayah Jawa Tengah dibawah UNDIP dan UNNES. Sepuluh besar lainnya dihuni oleh Unissula, UNIKA Soegijapranata, UKSW, UNS, UNTAG, UNSUD dan UNISBANK.

Sementara itu Koordinator KOPERTIS Wilayah VI Jawa Tengah setelah dimintai keterangan berkomentar “Ini merupakan salah satu capaian yang menggembirakan dari perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang selalu berusaha meningkatkan mutu dan kualitasnya, tentunya masih banyak PR (red : pekerjaan rumah) yang harus dilakukan untuk mencapai prestasi nasional yang lebih baik lagi, juga prestasi regional dan international”.

Buku ini menggelar survey di sejumlah kota besar di Indonesia, terutama yang memiliki perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka. Survey yang dilakukan TEMPO ini adalah survey untuk melakukan pemeringkatan perguruan tinggi menurut pandangan masyarakat yang terdiri dari calon mahasiswa, orang tua mahasiswa dan mahasiswa yang duduk ditingkat pertama. Hasil pemeringkatan ini merupakan persepsi masyarakat terhadap kualitas perguruan tinggi tertentu berdasarkan pengalaman dan pengetahuan mereka. Hasil ini memberikan gambaran perguruan tinggi mana yang memiliki citra baik di mata masyarakat.

Metode Survey


Metode survey dalam desain kuantitatif yaitu wawancara terhadap sejumlah responden melalui telepon dengan sampling frame diambil dari buku telepon di beberapa kota besar dengan responden berjumlah 1.950 orang. Profil responden siswa smu calon mahasiswa terdiri dari 52% siswa perempuan dan 48% siswa laki-laki. Responden siswa terdiri 46 % jurusan IPA, 30% jurusan IPS dan 24% dari sekolah kejuruan tingkat SMU. Sedangkan profil orang tua siswa, 52% ibu dan 47% ayah. Status Ekonomi responden 52% berasal dari keluarga dengan pengeluaran A, 30% dari kelas B, 16% dari kelas C dan 2% dari kelas D/E. Selain menilai peringkat perguruan tinggi secara keseluruhan, responden juga menilai perguruan tinggi terbaik di wilayah masing-masing. Data hasil survey diolah dengan metode analisis statistik deskriptif dan pemeringkatan dengan analisis Thurstone. Analisis Thurstone digunakan untuk mendapatkan urutan perguruan tinggi terbaik dengan melihat seberapa besar perguruan tinggi yang satu mengungguli yang lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

MEMBUAT DOMAIN NAME EMAIL PRIBADI

bagi yang bosen ama domain name email standar kaya @gmail.com, @yahoo.com, @yahoo.co.id, kalian bisa menggunakan domain name sendiri, kan gak keren lo email perusahaan pake domain name umum, ketahuan banget tu perusahaan g bermodal wat bikin domain name email yang premium. tapi jangan takut, cara dibawah ini 100% FREE, caranyapun mudah, hanya saja butuh proses agak lama. tapi aku jamin dalam 48jam kalian bisa memiliki domain name pribadi seperti @bambang.co.cc, @merdeka-jateng.co.cc, dll. langsung aja berikut caranya: Langkah pertama: Masuk ke website co.cc, dan pada halaman depan tersebut, Anda akan melihat kotak pengecekan domain. Masukkan nama yang Anda inginkan, kemudian click Check Availability. Pastikan bahwa untuk nama domain tersebut tertulis Free. Jika tersedia, tetapi diharuskan membayar jumlah tertentu, Anda dapat mengulangi dengan memasukkan nama domain yang lain pada kotak pengecekan di bawahnya, kecuali memang Anda bersedia untuk membayarnya. Jika sudah, click Continue

Install Modem SmartFren Connex AC682 di Ubuntu

berikut cara install modem smartfren connex AC682 di ubuntu. diambil dari forum ubuntu indonesia secara garis besar yang perlu dipersiapkan adalah 1. instal wvdial, karena dengan konfigurasi modprobe biasa pada applet panel network manager dikenali sebagai modem GSM. 2. konfigruasi wvdial untuk smartfren 3. konfigurasi usb_modeswitch 4. dan konfigurasi file .rules berikut adalah langkah milih pinsuit dan einhejars, perbedaanya dua cara tersebut adalah pada konfirugasi file .rules (lihat langkah 10 milik pingsuit dan langkah 9 milik einhejars) berikut langkah-langkahnya :

TIPS : Membersihkan Cermin

cermin dikamar mandi anda terlihat hitam kusam? bayangan kita tak terlihat? kondisi cermin yang sudah lama tidak dibersihkan memang akan menjadi kusam, sehingga untuk bercermin saja bayangan kita menjadi tidak jelas. untuk membersihkan kotoran pada cermin tersebut sebenarnya sangat sederhana. cukup anda oleskan odol atau pasta gigi pada cermin anda, lalu gosoklah dengan sikat gigi bekas atau bisa menggunakan kain lap bersih secara memutar, setelah seluruh bagian cermin digosok dengan rata maka bilaslah dengan air dan lihatlah hasilnya, cermin anda kembali memantulkan bayangan kita dengan jelas.