Skip to main content

BleachBit software pembersih registry untuk Linux (CCleaner Versi OpenSource)


bagi kalian yang mengenal CCleaner, FCleanaer, atau software pembersih registry apapun pada OS windows, mungkin pernah bertanya, ada nggak ya software serupa untuk versi linux? yup...tentu aja ada donx.

BleachBit
adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan file-file “sampah” yang sudah tidak diperlukan pada sistem operasi linux.BleachBit bekerja dengan cara menghapus cache, cookies dan history pada web browser, menghapus temporary file serta diklaim mampu menghapus log dari 70 aplikasi seperti Mozilla Firefox, Filezilla, Flash, Google Chrome, gEdit, Pidgin, Adobe Reader, APT dan sebagainya.

Selain itu, BleachBit juga bisa digunakan untuk:

    * Mengosongkan memori dan swap.
    * Menghapus shortcuts yang rusak.
    * Menghapus history URL pada browser Firefox versi 3 tanpa menghapus seluruh filenya.
    * Menghapus Linux localizations yaitu menghapus bahasa yang tidak digunakan.
    * Membersihkan APT untuk keluarga Linux Debian, Ubuntu, Kubuntu, Xubuntu, dan Linux Mint.
    * Menjalankan yum clean untuk keluarga Linux CentOS, Fedora, dan Red Hat untuk menghapus cached package data.
    * Menghapus recent dokumen pada OpenOffice.org tanpa menghapus seluruh file Common.xcu.
    * Melakukan wiping pada free space harddisk anda, untuk menyembunyikan jejak file yang sudah dihapus.
    * Meningkatkan kecepatan web browser seperti Firefox dan Google Chrome.

Aplikasi BleachBit tersedia untuk sistem operasi CentOS, Debian, Fedora, Mandriva, openSUSE, Red Hat, Ubuntu juga Windows.

silakan download disini

Comments

Popular posts from this blog

MEMBUAT DOMAIN NAME EMAIL PRIBADI

bagi yang bosen ama domain name email standar kaya @gmail.com, @yahoo.com, @yahoo.co.id, kalian bisa menggunakan domain name sendiri, kan gak keren lo email perusahaan pake domain name umum, ketahuan banget tu perusahaan g bermodal wat bikin domain name email yang premium. tapi jangan takut, cara dibawah ini 100% FREE, caranyapun mudah, hanya saja butuh proses agak lama. tapi aku jamin dalam 48jam kalian bisa memiliki domain name pribadi seperti @bambang.co.cc, @merdeka-jateng.co.cc, dll. langsung aja berikut caranya: Langkah pertama: Masuk ke website co.cc, dan pada halaman depan tersebut, Anda akan melihat kotak pengecekan domain. Masukkan nama yang Anda inginkan, kemudian click Check Availability. Pastikan bahwa untuk nama domain tersebut tertulis Free. Jika tersedia, tetapi diharuskan membayar jumlah tertentu, Anda dapat mengulangi dengan memasukkan nama domain yang lain pada kotak pengecekan di bawahnya, kecuali memang Anda bersedia untuk membayarnya. Jika sudah, click Continue

Install Modem SmartFren Connex AC682 di Ubuntu

berikut cara install modem smartfren connex AC682 di ubuntu. diambil dari forum ubuntu indonesia secara garis besar yang perlu dipersiapkan adalah 1. instal wvdial, karena dengan konfigurasi modprobe biasa pada applet panel network manager dikenali sebagai modem GSM. 2. konfigruasi wvdial untuk smartfren 3. konfigurasi usb_modeswitch 4. dan konfigurasi file .rules berikut adalah langkah milih pinsuit dan einhejars, perbedaanya dua cara tersebut adalah pada konfirugasi file .rules (lihat langkah 10 milik pingsuit dan langkah 9 milik einhejars) berikut langkah-langkahnya :

TIPS : Membersihkan Cermin

cermin dikamar mandi anda terlihat hitam kusam? bayangan kita tak terlihat? kondisi cermin yang sudah lama tidak dibersihkan memang akan menjadi kusam, sehingga untuk bercermin saja bayangan kita menjadi tidak jelas. untuk membersihkan kotoran pada cermin tersebut sebenarnya sangat sederhana. cukup anda oleskan odol atau pasta gigi pada cermin anda, lalu gosoklah dengan sikat gigi bekas atau bisa menggunakan kain lap bersih secara memutar, setelah seluruh bagian cermin digosok dengan rata maka bilaslah dengan air dan lihatlah hasilnya, cermin anda kembali memantulkan bayangan kita dengan jelas.