Skip to main content

MENGENAL LinuxBIASAWAE

LinuxBIASAWAE, sebuah distro karya anak bangsa dengan cita rasa lokal ini merupakan kreasi dari Agus Muhajir, Kendal, Jawa tengah. distro ini dikemas dalam dua edisi yaitu SISFOKOL (sistem informasi sekolah) dan keluargaPEDIA (untuk orang tua agar semakin pintar dan cerdas).

SISFOKOL merupakan sistem informasi sekolah untuk menangani berbagai management disekolah seperti guru, karyawan, siswa, dll dari SD, SMP, dan SMA/SMK. aplikasi berbasis web ini telah berlisensi GPL dan sekarang sudah mencapai versi  3.0 (code:SawahSiring) yang merupakan rilis edisi revisi dari SISFOKOL v3.0 (code:Cegunan), kini SISFOKOL telah digabungkan dengan karya lainnya, bersama dengan LinuxBIASAWAE. Dengan begitu, diharapkan Anda cukup melakukan instalasi LinuxBIASAWAE, sebagai server yang siap digunakan. Sekali lagi, mohon maaf kepada teman – teman atas hal ini. Mengingat untuk source code, tidak bisa di-download bebas. Karena source code SISFOKOL hanya akan berada dalam LinuxBIASAWAE dengan varian SISFOKOL. Memang agak memaksa sedikit ya. Mengingat sebenarnya, pada rilis awal SISFOKOL 1.0 tahun 2005, telah di-bundle dengan LinuxBIASAWAE. aplikasi serupa pun sudah dikembangkan untuk keperluan yang lain seperti SISFO-TOKO yang ditujukan untuk menangani urusan jual-beli, SISFOSKENFI untuk pembuatan skenario film, SISFOBEL untuk managemen belanja online.
kemudian ada varian LinuxBIASAWAE KeluargaPEDIA merupakan sebuah distro yang ditujukan untuk para orang tua agar semakin pintar dan cerdas. disini kita akan menjumpai berbagai artikel menarik seputar rumah tangga yang tidak akan kita temui di media lain. kiat-kiat berumah tangga, tips asmara, resep masakan, hingga sex, dll. bisa kita jumpai di distro ini.  semua artikel tersebut merupakan sumbangan dari para kontributor yang sudah pak hajir kumpulkan beberapa tahun ini. dan kemarin pak hajir mengatakan artikelnya sudah mencapai sekitar 20.000an. Besarnya file .iso yang bisa Anda download, sekitar 1.9GB. Yang bila nanti Anda instalasikan, akan membutuhkan ruang sekitar 7GB. Secara default, GUI yang digunakan adalah XFCE. dan versi terbaru LinuxBIASAWAE versi 3.0 akan hadir pada bulan april 2011 dengan codename "Daun Muda". untuk mendapatkan SISFOKOL dan LinuxBIASAWAE kalian bisa
*Hubungi Distributor terdekat di tempat Anda.

*Download langsung, dari Mirror Server yang ada di : RumahIlmuIndonesia ataupun idREPO.

*Membeli DVDnya secara online di http://toko.baliwae.com seharga Rp. 15.000

*Pesan langsung ke Agus Muhajir*{E-Mail : hajirodeon@yahoo.com, hajirodeon@gmail.com}{HP/SMS : 081-829-8854}{FaceBook : hajirodeon@yahoo.com}*, paket DVD LinuxBIASAWAE.

Comments

Popular posts from this blog

MEMBUAT DOMAIN NAME EMAIL PRIBADI

bagi yang bosen ama domain name email standar kaya @gmail.com, @yahoo.com, @yahoo.co.id, kalian bisa menggunakan domain name sendiri, kan gak keren lo email perusahaan pake domain name umum, ketahuan banget tu perusahaan g bermodal wat bikin domain name email yang premium. tapi jangan takut, cara dibawah ini 100% FREE, caranyapun mudah, hanya saja butuh proses agak lama. tapi aku jamin dalam 48jam kalian bisa memiliki domain name pribadi seperti @bambang.co.cc, @merdeka-jateng.co.cc, dll. langsung aja berikut caranya: Langkah pertama: Masuk ke website co.cc, dan pada halaman depan tersebut, Anda akan melihat kotak pengecekan domain. Masukkan nama yang Anda inginkan, kemudian click Check Availability. Pastikan bahwa untuk nama domain tersebut tertulis Free. Jika tersedia, tetapi diharuskan membayar jumlah tertentu, Anda dapat mengulangi dengan memasukkan nama domain yang lain pada kotak pengecekan di bawahnya, kecuali memang Anda bersedia untuk membayarnya. Jika sudah, click Continue

Install Modem SmartFren Connex AC682 di Ubuntu

berikut cara install modem smartfren connex AC682 di ubuntu. diambil dari forum ubuntu indonesia secara garis besar yang perlu dipersiapkan adalah 1. instal wvdial, karena dengan konfigurasi modprobe biasa pada applet panel network manager dikenali sebagai modem GSM. 2. konfigruasi wvdial untuk smartfren 3. konfigurasi usb_modeswitch 4. dan konfigurasi file .rules berikut adalah langkah milih pinsuit dan einhejars, perbedaanya dua cara tersebut adalah pada konfirugasi file .rules (lihat langkah 10 milik pingsuit dan langkah 9 milik einhejars) berikut langkah-langkahnya :

TIPS : Membersihkan Cermin

cermin dikamar mandi anda terlihat hitam kusam? bayangan kita tak terlihat? kondisi cermin yang sudah lama tidak dibersihkan memang akan menjadi kusam, sehingga untuk bercermin saja bayangan kita menjadi tidak jelas. untuk membersihkan kotoran pada cermin tersebut sebenarnya sangat sederhana. cukup anda oleskan odol atau pasta gigi pada cermin anda, lalu gosoklah dengan sikat gigi bekas atau bisa menggunakan kain lap bersih secara memutar, setelah seluruh bagian cermin digosok dengan rata maka bilaslah dengan air dan lihatlah hasilnya, cermin anda kembali memantulkan bayangan kita dengan jelas.