Skip to main content

UDINUS MENJADI STAND TERBAIK DI JAMBORE TEKNOLOGI 2010


BILINGUAL (INDONESIA-ENGLISH)
INDONESIA
Jambore Teknologi yang merupakan ajang pagelaran untuk menampilkan contoh karya generasi muda ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 30 juli s/d 1 agustus 2010 di PRPP Semarang. Dalam pagelaran ini Udinus mendapatkan penghargaan sebagai stand terbaik. Di stand tersebut pengunjung dapat melihat-lihat dan mencoba memainkan gamelan elektronik, atau yang lebih dikenal dengan e-Gamelan-KU (Elektronik Gamelan Kampus Udinus) dan juga mencoba menjadi presenter berita, karena disana juga disediakan teleprompter. Acara yang ditutup dengan meriah hari minggu kemarin tersebut dihadiri langsung oleh gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo, yang datang dan melihat-lihat langsung ke stand-stand peserta. Kepada Udinus beliau menyampaikan rasa bangganya bahwa Udinus telah berkreasi dan berinovasi dengan apik sehingga terciptalah e-Gamelan-Ku yang bahkan telah dipentaskan di luar negeri. Kegiatan Jambore yang mengambil tema "Teknologi bagi Generasi Masa Depan yang Kreatif, Inovatif dan Produktif" ini diharapkan dapat menjadi barometer kemajuan teknologi tepat guna yang telah diadopsi dan didayagunakan oleh masyarakat Jawa Tengah. Oleh karena itu, penggunaanya diarahkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan teknologi ini harus mudah diperoleh, harganya terjangkau, dan bertumpu pada sumber daya lokal yang tentunya juga akan memacu Udinus untuk semakin banyak berkarya.

ENGLISH

DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY DETERMINED AS THE BEST STAND ON JAMBOREE OF TECHNOLOGY 2010

Jamboree of Technology, which is a performance event to display examples of the work of young generation hold for three days starting on July 30th - August 1st 2010 in PRPP Semarang. On that event Udinus awarded as the best stand. The visitors can look around and play an electronic gamelan, or better known as e-Gamelan-KU (Electronic Gamelan Udinus Campus) and also trying to become a news presenter, because our stand also provides teleprompter. This event was attended by the governor of Central Java H. Bibit Waluyo, who come and see the participants. To Udinus he said that he was very proud that Udinus is creative and innovative, it is proved by the creation of e-Gamelan-KU that has even performed overseas. By a theme "Teknologi Bagi Generasi Masa Depan yang Kreatif, Inofativ dan Produktif" (Technology for the Creative, Innovative and Productive Generation), Jamboree of Technology is expected to be a barometer of appropriate technology advances that have been adopted and utilized by the people of Central Java. Therefore, its use is directed in accordance with community needs and this technology should be easily available, affordable, and relies on local resources that would also keep Udinus�s spirit to be more creative and work harder.

Comments

Popular posts from this blog

MEMBUAT DOMAIN NAME EMAIL PRIBADI

bagi yang bosen ama domain name email standar kaya @gmail.com, @yahoo.com, @yahoo.co.id, kalian bisa menggunakan domain name sendiri, kan gak keren lo email perusahaan pake domain name umum, ketahuan banget tu perusahaan g bermodal wat bikin domain name email yang premium. tapi jangan takut, cara dibawah ini 100% FREE, caranyapun mudah, hanya saja butuh proses agak lama. tapi aku jamin dalam 48jam kalian bisa memiliki domain name pribadi seperti @bambang.co.cc, @merdeka-jateng.co.cc, dll. langsung aja berikut caranya: Langkah pertama: Masuk ke website co.cc, dan pada halaman depan tersebut, Anda akan melihat kotak pengecekan domain. Masukkan nama yang Anda inginkan, kemudian click Check Availability. Pastikan bahwa untuk nama domain tersebut tertulis Free. Jika tersedia, tetapi diharuskan membayar jumlah tertentu, Anda dapat mengulangi dengan memasukkan nama domain yang lain pada kotak pengecekan di bawahnya, kecuali memang Anda bersedia untuk membayarnya. Jika sudah, click Continue

Install Modem SmartFren Connex AC682 di Ubuntu

berikut cara install modem smartfren connex AC682 di ubuntu. diambil dari forum ubuntu indonesia secara garis besar yang perlu dipersiapkan adalah 1. instal wvdial, karena dengan konfigurasi modprobe biasa pada applet panel network manager dikenali sebagai modem GSM. 2. konfigruasi wvdial untuk smartfren 3. konfigurasi usb_modeswitch 4. dan konfigurasi file .rules berikut adalah langkah milih pinsuit dan einhejars, perbedaanya dua cara tersebut adalah pada konfirugasi file .rules (lihat langkah 10 milik pingsuit dan langkah 9 milik einhejars) berikut langkah-langkahnya :

TIPS : Membersihkan Cermin

cermin dikamar mandi anda terlihat hitam kusam? bayangan kita tak terlihat? kondisi cermin yang sudah lama tidak dibersihkan memang akan menjadi kusam, sehingga untuk bercermin saja bayangan kita menjadi tidak jelas. untuk membersihkan kotoran pada cermin tersebut sebenarnya sangat sederhana. cukup anda oleskan odol atau pasta gigi pada cermin anda, lalu gosoklah dengan sikat gigi bekas atau bisa menggunakan kain lap bersih secara memutar, setelah seluruh bagian cermin digosok dengan rata maka bilaslah dengan air dan lihatlah hasilnya, cermin anda kembali memantulkan bayangan kita dengan jelas.