Skip to main content

MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET DENGAN MERUBAH SETTINGAN PADA WINDOWS

lagi...lagi dan lagi saya berikan bagaimana cara mempercepat koneksi internet kita, kali ini adalah cara yang harus kita lakukan pada windows kita. emang sebenarnya kalau koneksi kita lemot ya terima aja sih (g mungkin bgt GPRS bisa secepat HSDPA) tapi yang namanya berusaha wajib kan? tugas kita sebagai manusia untuk berikhtiar... walaupun peluangnya kecil tapi kn bukan hal yang mustahil, walaupun g terlalu ngefek tapi plg nggak ada perubahanlah walaupun cm dikit doang...OK langsung aja, gini nih cara nya :

##### regedit #####

buka regedit, klik Start, klik Run, ketikan regedit.
backup terlebih dahulu dengan memilih submenu Export pada menu File.
Beri nama file backup tadi, dan simpan. Untuk melakukan restore file, kita tinggal memilih submenu Import pada menu File, dan panggil file hasil backup, maka setingan registry akan kembali seperti semula.

Setelah file kita backup, sekarang kita masuk pada :

HKEY_LOCAL_MACHINE/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/RemoteComputer/NameSpace


Langkah berikutnya pilih key {D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF}  dan delete key tersebut, di sini otomatis kita akan menghapus subkey-nya juga.

##### gpedit #####


Caranya lakukan setting seperti cara dibawah ini:

   1. Klik Start
   2. Klik Run
   3. Ketik gpedit.msc
   4. kemudian klik Ok
   5. Setelah masuk klik Administrative Templates
   6. kemudian Klik Network
   7. setelah terbuka klik QoS Packet scheduler
   8. kemudian klik Limit Reservable Bandwidth
   9. Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable
  10. Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0
  11. Klik Apply,ok
  12. Kemudian keluar dan Restart komputer

##### Windows #####


Buka file system.ini yang terletak di C:\Windows.
Pada bagian [386Enh], tambahkan dengan COM1Buffer=16384. Ubah COM1 dengan port yang digunakan oleh modem.
Tambahkan dengan tulisan yang dibawah ini pada bagian bawah poin 3 di atas

page buffer=100000kbps load=100000kbps download=100000kbps save=100000kbps back=100000kbps

Nanti Hasilnya Seperti yang Tertera dibawah ini.

; for 16-bit app support
[drivers]
wave=mmdrv.dll
timer=timer.drv
[mci]
[driver32]
[386enh]
COM1Buffer=16384
woafont=dosapp.FON
EGA80WOA.FON=EGA80WOA.FON
EGA40WOA.FON=EGA40WOA.FON
CGA80WOA.FON=CGA80WOA.FON
CGA40WOA.FON=CGA40WOA.FON
page buffer=100000kbps load=100000kbps download=100000kbps save=100000kbps back=100000kbps

lihat port yang digunakan pada control panel-network connection, double klik koneksi yang digunakan, properties. pada kolom connect using: akan terlihat port yang digunakan(ex. COM1, COM4,).

gunakan pula port dengan COM paling kecil. caranya pergi ke control panel-modem and phone option. jika untuk pertama kalinya anda set dulu Dialing Rules-nya. area code : 62, dial : #777. setelah selesai pergi ke tab modems. pilih modem yang kita gunakan, properties-tab advanced-klik advanced port setting. ganti COM port number dengan yang paling kecil

Matikan Update Window
1. Klik Control Panel
2. Klik Security  Centre
3. lalu pilih Automatic Update
4. lalu pilih dan tandai Turn Off Automatic Updates
5. Klik Ok

Comments

  1. sebagian besar tulisannya koq tentang Windows....
    yang tentan Tea Linux mana bos?....

    ReplyDelete
  2. @istana mediaocre pak...silakan ditunggu, saya juga udah posting beberapa info ttg linux kok, tolong berikan comment jika ada yg keliru

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MEMBUAT DOMAIN NAME EMAIL PRIBADI

bagi yang bosen ama domain name email standar kaya @gmail.com, @yahoo.com, @yahoo.co.id, kalian bisa menggunakan domain name sendiri, kan gak keren lo email perusahaan pake domain name umum, ketahuan banget tu perusahaan g bermodal wat bikin domain name email yang premium. tapi jangan takut, cara dibawah ini 100% FREE, caranyapun mudah, hanya saja butuh proses agak lama. tapi aku jamin dalam 48jam kalian bisa memiliki domain name pribadi seperti @bambang.co.cc, @merdeka-jateng.co.cc, dll. langsung aja berikut caranya: Langkah pertama: Masuk ke website co.cc, dan pada halaman depan tersebut, Anda akan melihat kotak pengecekan domain. Masukkan nama yang Anda inginkan, kemudian click Check Availability. Pastikan bahwa untuk nama domain tersebut tertulis Free. Jika tersedia, tetapi diharuskan membayar jumlah tertentu, Anda dapat mengulangi dengan memasukkan nama domain yang lain pada kotak pengecekan di bawahnya, kecuali memang Anda bersedia untuk membayarnya. Jika sudah, click Continue

Install Modem SmartFren Connex AC682 di Ubuntu

berikut cara install modem smartfren connex AC682 di ubuntu. diambil dari forum ubuntu indonesia secara garis besar yang perlu dipersiapkan adalah 1. instal wvdial, karena dengan konfigurasi modprobe biasa pada applet panel network manager dikenali sebagai modem GSM. 2. konfigruasi wvdial untuk smartfren 3. konfigurasi usb_modeswitch 4. dan konfigurasi file .rules berikut adalah langkah milih pinsuit dan einhejars, perbedaanya dua cara tersebut adalah pada konfirugasi file .rules (lihat langkah 10 milik pingsuit dan langkah 9 milik einhejars) berikut langkah-langkahnya :

TIPS : Membersihkan Cermin

cermin dikamar mandi anda terlihat hitam kusam? bayangan kita tak terlihat? kondisi cermin yang sudah lama tidak dibersihkan memang akan menjadi kusam, sehingga untuk bercermin saja bayangan kita menjadi tidak jelas. untuk membersihkan kotoran pada cermin tersebut sebenarnya sangat sederhana. cukup anda oleskan odol atau pasta gigi pada cermin anda, lalu gosoklah dengan sikat gigi bekas atau bisa menggunakan kain lap bersih secara memutar, setelah seluruh bagian cermin digosok dengan rata maka bilaslah dengan air dan lihatlah hasilnya, cermin anda kembali memantulkan bayangan kita dengan jelas.